Indonesia Siap Bangun 10 Bali Baru

Pemerintah akan membangun 10 destinasi pariwisata yang hampir sama dengan Bali. Dimana destinasi tersebut dapat menyamai kepopuleran Bali yang sudah terkenal disaentero dunia.

“Presiden sangat komit di dalam pembangunan 10 destinasi pariwisata baru yang kita sebut untuk memudahkan adalah menciptakan 10 Bali baru. Kalau berapa targetnya kira-kira 10 juta turis atau sekitar 10 Miliar Dollar US dalam waktu empat tahun. Dan ini adalah mungkin legacy kita terbesar di kepariwisataan mewariskan 10 Bali baru,”kata Menteri Pariwisata Arief Yahya usai Rapat Terbatas dengan Presiden kemarin di Jakarta.

Sepuluh destinasi Bali baru itu yakni Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kepulauan Seribu, Danau Toba, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung Kelayang.

Keindahan dan kepopuleran sepuluh destanasi Bali Baru ini tidak kalah cantiknya dengan Bali. Dan sebagian sudah terkenal di mata dunia seperti Borobudur, Bromo dan Danau Toba. “Ini harus kita genjot lagi supaya lebih terkenal dan bisa menyamai kepopuleran Bali. Ini diharapkan mampu menarik wisatawan mancanegara ke destanasi ini,”katanya.

Menpar menganalogikan targetnya yang hendak dicapai kira-kira 10 juta dari pembangunan, 10 juta turis atau sekitar 10 miliar Dolar AS dalam waktu 4 tahun ini. “Dan ini adalah, mungkin legacy kita terbesar dari kepariwisataan mewariskan 10 Bali baru ini,”pungkasnya.(*)