Hasil Musrenbang 2020 untuk 2021 Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi H, Uju mengajak seluruh Perangkat Daerah untuk konsisten dalam melaksanakan apa yang telah disepakati bersama hingga ke tahap selanjutnya.

“Ini merupakan tahap finalisasi rancangan RKPD Kabupaten Bekasi sebelum dikirimkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk difasilitasi, jadi saya perintahkan seluruh Kepala Daerah agar konsisten,” ucap H. Uju saat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bekasi Tahun 2021 secara virtual melalui video conference call, di Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Selasa (21/04).

Dengan mengusung tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Pelayanan Publik dan Infrastruktur Terintegrasi yang Berwawasan Lingkungan” Sekretaris Daerah menjelaskan tema tersebut diartikan dalam delapan prioritas pembangunan, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Tata Kelola Pemerintah dan Pelayanan Publik, Infrastruktur, Persampahan dan Lingkungan Hidup, Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya, serta Pertanian.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi juga akan terus melakukan berbagai upaya agar pelayanan kepada masyarakat dan dunia usaha juga semakin baik dan mudah, salah satunya yaitu dengan membangun Mal Pelayanan Publik yang sedang berlangsung,” jelasnya.

Ia menyadari bahwa dalam perencanaan pembangunan Daerah tahun lalu masih banyak aspirasi masyarakat yang belum terakomodir. Dirinya juga sekaligus mengajak Forkopimda, anggota DPRD dan stakeholder terkait untuk terus mendukung jalannya pembangunan di Kabupaten Bekasi. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 melanda, Sekda mewakili Pemkab Bekasi berharapa adanya keikutsertaan berbagai pihak dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Bekasi Tahun 2021.

Sekretaris Daerah juga mengatakan, tidak semua permasalahan dapat diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Oleh karena itu, Pemkab Bekasi berharap adanya keikutsertaan berbagai pihak dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Bekasi Tahun 2021.

“Saya mengajak untuk seluruh undangan agar mendukung prioritas Kabupaten Bekasi di tahun 2021. Dalam hal ini saya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pimpinan perusahaan yang telah aktif berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan melalui CSR,” ucapnya.

“Sejak awal tahun 2020, kita sudah dihadapkan dengan musibah banjir, dan sekarang yang sedang kita hadapi adalah musibah wabah Covid-19 yang sampai hari ini masih dalam keadaan cukup mengkhawatirkan,” jelasnya.

Diakhir, Uju menyadari bahwa dalam perencanaan pembangunan Daerah tahun lalu masih banyak aspirasi masyarakat yang belum terakomodir. Dirinya juga sekaligus mengajak Forkopimda, anggota DPRD dan stakeholder terkait untuk terus mendukung jalannya pembangunan di Kabupaten Bekasi. Terutama pemulihan pasca Covid-19 ini.

“Kami selalu terus berusaha semaksimal mungkin agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bekasi dapat lebih optimal setiap tahunnya,”tandasnya.

Acara Musrenbang RKPD ini dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama dengan seluruh stakeholder terkait.(*)