Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meminta para Kepala Desa untuk bersama-sama mengawasi dan mengawal program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah. Hal tersebut dikatannya saat menghadiri rapat Minggon bersama Kepala Desa, Forum BPD, serta Muspika Kecamatan Cikarang Selatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cikarang Selatan, Rabu (2/12/20).

“Terkait dengan masalah pendidikan, bangunan-bangunan sekolah banyak refocusing anggarannya. Tetapi di sekolah-sekolah sudah kita buatkan bagaimana persiapan kita nanti terhadap belajar tatap muka yang rencananya akan kita laksanakan pada bulan Januari,” ujar Bupati.

Menurut pria yang akrab dipanggil Bang Eka, tahapan pembelajaran tatap muka dilakukan dengan mengusulkan sekolah – sekolah kepada tim gugus Kabupaten Bekasi, untuk melihat serta menyesuaikan apakah daerah atau sekolahnya dapat mulai melakukan pembelajaran tatap muka.

“Tentu saja dengan memenuhi standar, baru kita perbolehkan untuk dibuka. Jadi tidak semuanya dibuka serentak, kita lihat dulu kalau memang sudah siap terhadap protokol kesehatan baru kita buka,” ucapnya.

Sementara pada sektor kesehatan, Bupati Eka juga meminta semua Kepala Desa harus fokus pada masalah pengurangan angka kematian ibu melahirkan.

“Saya tidak ingin angka kematian ibu melahirkan meningkat. Ini juga salah satu indikator yang harus kita atasi bersama,” katanya.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan ada tiga program di bidang infrastruktur yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi yang berkaitan langsung dengan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Ada program Bebenah (Bekasi Bedah Nata Rumah), program Bersekah (Bersih, Sehat dan Berkah) dan program Jalan Lingkungan antara Perumahan Terintegrasi (Jalapri),” pungkasnya.(*)