Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja serahkan secara simbolis bantuan untuk masyarakat yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, di Masjid Agung Nurul Hikmah, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (10/12/2020).

“Alhamdulillah, meskipun dalam kondisi pandemi, Baznas Kabupaten Bekasi telah banyak membantu masyarakat, untuk pesantren, kaum dhuafa maupun untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujar Bupati.

Dirinya juga mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada Baznas Kabupaten Bekasi, karena telah mengadakan kegiatan penyaluran bantuan tersebut.

“Ditengah kesulitan yang kita hadapi saat ini, mudah-mudahan bantuan kepada 500 guru dapat bermanfaat,” ucapnya.

Ditemui ditempat yang sama, Ustad  Wardani Dari MDA Almuzahidin Kertamukti Kecamatan Cibitung, mengungkapkan dirinya mengaku senang dengan program bantuan tersebut.

“Alhamdulillah ini program yang sangat baik bisa membantu bagi para guru – guru, terutama guru TPA, TPQ, dan Madrasah yang memang dalam pandemi ini serba kekurangan. Dengan adanya bantuan ini mudah mudahan bisa sedikit memberikan rasa kegembiraan,” ucapnya

Ia juga berharap, Pemerintah bisa memberikan perhatian yang lebih besar lagi, dan lebih fokus lagi kepada guru – guru swasta khusunya yg ada di kampung – kampung.

“Kami atas nama guru -guru yang ada di Kabupaten Bekasi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bekasi dan Baznas atas perhatiannya, mudah-mudahan Pemerintah lebih memperhatikan nasib para guru – guru yang ada di Kabupaten Bekasi. Dan insya Allah kalau ulama dan umaro bisa bersatu dan berdampingan maka negara akan aman, tentram dan damai,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Metro Kombes Pol Hendra Gunawan, Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol (Kav) Tofan Tri Anggoro, serta unsur Muspida Kabupaten Bekasi.(*)