Masa pandemi Covid-19, Komandan Kodim 0509/Kab.Bekasi Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul pesankan jajarannya agar mematuhi himbauan pemerintah. 
Apalagi menghadapi hari raya Idul Fitri bagi umat islam untuk tetap menjaga jarak atau social distancing.

“Hari Raya Idul Fitri tahun ini beda dari hari raya Idul Fitri sebelumnya. Dimana sebelumnya yang identik dengan kemeriahan, saling salam bersalaman untuk meminta maaf. Dengan masih adanya virus corona, kita diwajibkan untuk tidak berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga, cukup dirumah saja,” pesannya saat pimpin Apel anggota, di Makodim 0509/Kab.Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (15/5/2020).

Lebaran tahun ini lanjutnya sangat unik, tidak ada silaturahmi dengan keluarga, tidak ada pulang kampung. “Kita harus patuhi anjuran pemerintah untuk melakukan sosial distancing, sayangi keluarga kita dengan tidak pulang kampung,” tegasnya lagi.Tak luput dalam arahannya kepada internal, Pherry juga menyampaikan rasa terimakasih terhadap semua anggota, karena telah membantu tugas dirinya untuk merubah suasana Makodim menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Sekarang ini kita sudah tidak malu lagi menerima tamu dari luar, karena lobi sudah layak untuk ditempati, Aula Babinsa pun sudah layak ditempati untuk kegiatan. Saya berharap semua ini dapat di jaga dan dirawat, “ujarnya.

Menurutnya, adanya media sosial, harus digunakan dengan bijak, walaupun memakai pakaian biasa, tapi hati masih tetap loreng.(*)