Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Suhup mengungkapkan bahwa keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK) yang berlokasi di Tambun Utara keberadaan BLK yang ada sekarang ini masih perlu dilakukan penyempurnaan. Kendati sudah berdiri kurang lebih selama 8 tahun.

“Ketika saya di percayakan jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja oleh Bupati Bekasi, dirinya diminta untuk memfungsikan secara maksimal BLK tersebut,” ujarnya.

Suhup memaparkan bahwa di Tahun 2020 ini, Dinas Tenaga Kerja konsen pada penyempurnaaan BLK yang ada di Tambun Utara. Rencananya sarana dan prasarana BLK akan dipenuhi antara lain asramanya, workshop, perkantoran, dan lain sebagainya.

“Jika itu semua terpenuhi sebagaimana keinginan Bupati Bekasi, tidak menutup kemungkinan BLK milik Pemerintah Kabupaten Bekasi menjadi satu satunya pusat pelatihan dan pendidikan terlengkap,” kata dia.

Ia berharap BLK ini berfungsi dengan baik dan memenuhi standarisasi sebagai tempat pelatihan khusus bagi warga kabupaten bekasi, sebagai daerah industri terbesar dengan jumlah sebanyak kurang lebih 7.000 perusahaan tentu harus menjadi pemenang di daerah sendiri,”sambung dia.

Meski demikian, lanjut Suhup Kabupaten Bekasi masih dihantui masalah pengangguran yang tinggi, namun di tengah ke prihatinan itu dirinya diperintahkan langsung oleh Bupati Bekasi untuk mempersiapkan kondisi BLK dengan fasilitas sarana dan prasarananya harus lebih baik guna mempersiapkan keterampilan warga Kabupaten Bekasi.

“Saat ini ketrampilan warga kita memang masih kalah dengan warga dari luar Kabupaten Bekasi, namun sudah di beri perintah oleh Bupati Bekasi untuk mempersiapkan ketrampilan warga kita siap saing melalui berbagai pelatihan dan pendidikan yang diberikan melalui BLK,” tandasnya. (*)