Sebanyak 100 perempuan peserta lulus dalam Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Holilah Eka Supria Atmaja menyematkan tanda kelulusan tersebut di Gedung Teater Graha Pariwisata, Cikarang Timur, Selasa (03/11).

“Saya mengharapkan lulusan Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) dapat menerapkan ilmu dan keterampilan untuk membangun dan membina keluarga yang sejahtera. “Program Sekoper Cinta pada dasarnya merupakan upaya khusus untuk meningkatkan peranan perempuan agar secara aktif ikut serta menyukseskan program pembangunan, khususnya dalam membina keluarga sejahtera,” ungkap Holilah.

Selain itu, Holilah juga menyampaikan kegiatan Sekoper Cinta adalah kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh lintas sektor, melalui 3 kelompok yakni Kelompok Kegiatan Dasar (KKD), Kelompok Kegiatan Lanjutan (KKL), dan Kelompok Kegiatan Pendukung (KKP). Kelompok Kegiatan Dasar (KKD) mencakup penyuluhan untuk merubah mental/perilaku.

Sedangkan Kelompok Kegiatan Lanjutan (KKL) lebih diarahkan pada upaya menciptakan lapangan kerja. “Saya ucapkan selamat kepada 100 peserta wisuda Sekoper Cinta yang mewakili Kabupaten Bekasi, tepatnya di Desa Bojongmangu. Semoga ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh dapat digunakan untuk membina keluarga,” ujarnya.

Program Sekoper Cinta diluncurkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) yang bertujuan mewujudkan dan mengembangkan kualitas keluarga sehat, sejahtera termasuk pembangunan perempuan dengan meningkatkan kedudukan peran kemampuan kemandirian serta ketahanan mental dan spritual.

Penyematan dilakukan secara simbolis selempang sekoper cinta, oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, didampingi istri Sekretaris Daerah Iin Uju, selaku Ketua DWP Kabupaten Bekasi, dan kepada Ibu Emih Dewi selaku peserta terbaik Sekoper Cinta Kabupaten Bekasi.(*)