Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian Dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi mengumumkan secara resmi pemenang lomba logo HUT Kabupaten Bekasi Tahun 2022 sebagai Logo resmi dalam perayaan hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-72 pada, Rabu (20/07/2022).

“Selamat kepada Ade Rahmat Hidayat, asal Kecamatan Tambun Utara. Logonya berhasil terpilih. menjadi pemenang utama,” ujar Kepala Dinas Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam di Ruang Command Center (CC) Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada Jumat (22/7/2022).

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa panitia, sudah menjalani semua rangkaian penetapan logo. Setelah dibuka pendaftaran dan dilakukan serangkai penilaian oleh dewan juri, proses lomba logo selesai dan logo yang sudah ditetapkan bisa digunakan.
Jaoharul Alam menjelaskan, untuk kepesertaan dibatasi, khusus untuk warga Kabupaten Bekasi. Dari hasil pendataan, yang mengakses publikasi lomba logo ada sekitar 762 orang. Kemudian yang mengikuti atau mendaftar lomba logo ada 61 orang dan kemudian dikerucutkan menjadi lima logo terbaik dan dari lima dipilih satu pemenang yang telah ditetapkan oleh dewan juri.
“Kemarin juga, telah ditetapkan oleh PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan. Logo, sudah bisa disebarkaluaskan dan digunakan di Hari Jadi Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Dirinya sangat mengapresiasi kepaada yang berhasil memenangkan lomba logo. Kemudian, bagi yang masih belum berhasil harus bersabar dan jangan berhenti untuk berkreativitas.

“Buat pemenang, selamat. yang tidak berhasil, bukan tidak baik logonya. Semuanya bagus dan dinilai oleh dewan juri. Dan ini lah yang terbaik memenuhi semua unsur dan aspek yang dibutuhkan dalam logo menurut dewan juri yang Kita terapkan,” imbuhnya.

Senada disampaikan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Iis Wahyudianto mengapresiasi jajaran tim juri yang sudah memilih logo terbaik berdasarkan analisa dan teknis penilaian, sehingga logo tersebut sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

“Terimakasih juga pada seluruh creator Logo yang merupakan warga masyarakat Kabupaten Bekasi. yang sudah mengirimkan karya terbaiknya dalam peringatan Hari Jadi ke 72 Kabupaten Bekasi. Untuk lebih mengenalkan Kabupaten Bekasi secara luas kemasyarakat. Tahun depan menjadi bahan pertimbangan kami lomba logo ini akan dibuka secara nasional. Selamat pada pemenang, mudah-mudahan prestasi yang telah berhasil raih bisa menjadi motivasi dalam kemajuan Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Dilokasi yang sama, pemenang logo yaitu lelaki asal Alamanda Regensi, Kecamatan Tambun Utara, Ade Rahmat Hidayat menyampaikan, terimakasih atas apa yang diberikan Pemda Kabupaten bekasi melalui Diskominfosantik Kabupaten Bekasi sangat luar biasa.

“Jujur saya sangat diapresiasi dan sangat senang juga. Ini pertama kali, meraih apresiasi seperti ini. Dari tahun ke tahun saya memperhatikan, logo hari besar Kabupaten Bekasi. Cita- cita saya memang pengen tahun ini, logo saya bisa digunakan. Alhamdulillah, tahun ini diapresiasi untuk jadi juara,” katanya.

Ia berharap, even besar dengan bentuk lomba terus digulirkan. Menurutnya, di Kabupaten Bekasi ada banyak designer yang menggeluti logo. Bahkan, ada juga yang bergerak di dunia fotografer dan film.

“Ke depannya, kita berharap tidak hanya sekarang saja. Tapi lebih banyak even lagi, bukan hanya logo fotografer atau video pendek. ini untuk mengangkat Kabupaten Bekasi lebih hebat lagi. Untuk temen – Kabupaten Bekasi lebih kreatif lagi,” pungkasnya.(*)