Juara satu lomba desain sampul mushaf Al-quran dengan corak batik Bekasi yang digelar MUI dan Baznas Kabupaten Bekasi diraih oleh peserta putri, Lamatus’Syabaniah.  Pada lomba desain itu, diikuti lebih dari 70 peserta.

“Ya tentunya saya sangat bangga sekali bisa meraih juara desain sampul Mushaf Alquran yang digelar MUI dan Baznas Kabupaten Bekasi,” jelas pemenang lomba juara I, Lamatus’syabaniah.

Dia mengaku tak mudah mengikuti lomba desain sampul Alquran dengan motif batik Bekasi itu. Butuh beberapa hari untuk membuat desain tersebut, bahkan mencari inspirasi dari beberagai sumber motif batik Bekasi.

Selain itu, warga yang tinggal di Puri Nirwana Residance, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia itu mengatakan butuh ketelitian dan kecermatan membuat sampul tersebut. Selain itu juga perpaduan warna yang pas sehingga menghasilkan desain sampul Alquran dengan motif batik Bekasi yang tepat.

“Tentunya desain sampul motif Alquran gak bisa asal ya, ini kan kitab suci Al-Quran, nuansa keindahannya juga harus ditonjolkan,” tambahnya.

Dengan adanya lomba desan sampul Alquran itu, Lamatus’syabaniah berharap bisa digelar setiap tahunnya, khususnya disetiap hari jadi Kabupaten Bekasi. Bagaimanapun, lomba tersebut memacu kreativitas setiap generasi di Kabupaten Bekasi agar lebih mengenal kekayaan yang dimiliki wilayah yang banyak akan kawasan industri ini. 

Dalam sayembara tersebut keluar sebagai Juara ke-2, Marjan Baiduri dari Cibarusah dan Juara 3 diraih oleh Sri Yati dari Cikarang Pusat.(*)