Pesilat asal Kabupaten Bekasi yang berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam pertandingan yang digelar pada tanggal 25-27 Februari 2022, di OCBC Arena Singapura.

Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelar acara Penyambutan sekaligus Pemberian Penghargaan kepada Atlet Berprestasi asal Kabupaten Bekasi yang berlaga dalam ajang 8th Southeast Asia (SEA) Pencak Silat Championship 2022. Acara penyambutan tersebut, berlangsung di Museum Digital Gedung Juang 45, Tambun Selatan, Sabtu (5/03/2022).

Penghargaan yang diberikan kepada Pesilat yakni berupa uang pembinaan sebesar Rp. 50 Juta diberikan kepada Rahmawati yang berhasil meraih medali emas di kelas F tanding putri, dan uang pembinaan sebesar Rp. 35 Juta diberikan kepada Asep Yuldan Sani yang meraih medali perak di kelas tunggal putra.
Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, yang dalam hal ini mewakili Plt. Bupati Bekasi, menyampaikan apresiasinya kepada para atlet tersebut yang telah mengharumkan nama Indonesia di level Internasional dan turut serta membawa nama baik Kabupaten Bekasi di level nasional, dengan perjuangan dan prestasi yang sudah diperoleh.
“Saya mewakili Plt. Bupati Bekasi, menyampaikan apresiasi kepada Rahmawati dan Asep atas peraihan medalinya yang sudah mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Bekasi. Terimakasih atas perjuangan dan prestasi yang diperoleh,” katanya.
Dirinya mengatakan, Pemerintahan Kabupaten Bekasi akan terus berupaya dan bekerjasama dengan semua stakeholder dalam upaya peningkatan prestasi olahraga daerah agar kedepannya pembangunan olahraga terus meningkat.
“Kami tentunya akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder, demi meningkatkan prestasi olahraga,” katanya.
Terakhir, dirinya menuturkan, untuk para pelatih, manajer dan official untuk kedepannya mempersiapkan kembali putra putri daerah di Kabupaten Bekasi dibidang pendidikan tingkat SD, SMP, SMA dalam menciptakan atlet baru yang berprestasi kembali.
“Ini menjadi perhatian untuk para pelatih, manajer dan official untuk kedepannya mencari dan mempersiapkan putra putri daerah lainnya agar bisa melahirkan atlet baru yang berprestasi kembali.” tuturnya.
Sementara itu, menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Reza Lutfi Hasan mengatakan, saat ini tugas dari KONI Kabupaten Bekasi dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat di bulan November, yaitu menyusun strategi pelatihan, program-program pelatihan baru ditahun 2022.
Ia juga menyebutkan, KONI Kabupaten Bekasi sudah on the track dengan berbagai program sebelumnya, tetapi saat ini akan lebih dimaksimalkan kembali untuk mencapai target kejuaraan umum.
“Berkat dukungan dari semua pihak, saat ini tugas dari Koni dalam persiapan Porprov yaitu menyusun strategi pelatihan, yang mana kita juga sebenernya sudah on the track. Tapi kita mau ini lebih dimaksimalkan kembali,” tutupnya.(*)