Kepala Unit Pengelolaan Tekhnis Dinas (UPTD) Kebersihan Wilayah 2 pada Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan (LHK) Kabupaten Bekasi, Hanan, mengatakan, petugas kebersihan lapangan diminta selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalankan tugas.

Menurutnya, pihaknya selalu melakukan pengawasan kepada anak buahnya dalam menjalankan tugas untuk selalu menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Ia juga tak segan untuk menegur anak buahnya yang berjumlah 165 petugas, apabila ada yang tidak mematuhi anjuran protokol kesehatan. 

“Kita selalu memberikan arahan kepada para petugas yang dilapangan untuk selalu menggunakan masker, sarung tangan dan sepatu boot. Agar selalu sehat dimasa pandemi. Untuk masker kita dikirim dari dinas langsung,” ungkap Hanan di Cikarang, Senin (06/07/20).

Hanan juga mengungkapkan bahwa pihaknya sampai saat ini belum melakukan rapid test terkait covid-19, padahal menurutnya petugas kebersihan riskan dan beresiko tinggi dalam penularan covid-19.

“Kami belum ada kegiatan rapid tes untuk para petugas kebersihan diwilayah kami, padahal mereka beresiko tinggi,” ungkapnya.

Pihaknya berharap ada bantuan untuk asupan gizi seperti vitamin atau susu terhadap anak buahnya yang di lapangan agar bisa mempertahankan daya tahan tubuh mengingat sekarang masa pandemi Covid-19.

“Saya berharap adanya bantuan gizi seperti vitamin dan susu kepada mereka agar daya tahan tubuhnya selalu terjaga mengingat kondisi kita sedang seperti ini,” harapnya. (*)