Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta para tokoh masyarakat safari Ramadhan ke Masjid Jami Al-Hidayah Perum Villa Mutiara 2 Blok G Desa Sukasejati Kecamatan Cikarang Selatan, pada Kamis (15/04/21). Ini mengawali Safari Ramadhan 1442 Hijriah sekaligus meresmikan tersebut.

Dalam Safari Ramadhan perdana itu Bupati Bekasi didampingi jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) serta para tokoh masyarakat.

Bupati menyampaikan bahwa Ramadan tahun ini harus menjadi momen kebangkitan semangat untuk berkembang dan menjadi lebih baik lagi.

“Kami ingin sekali memberikan yang terbaik bagi masyarakat kabupaten Bekasi, untuk itu kita terus membangun Kabupaten Bekasi. Mudah-mudahan pertemuan ini mejadikan pertemuan yang barokah untuk kita semua,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Bekasi juga berpesan agar masyarakat tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan oleh instansi terkait, meskipun tahun ini kegiatan beribadah sudah diperbolehkan.

“Dulu, aktivitas kita sangat dibatasi akibat adanya pandemi, termasuk dalam beribadah. Alhamdulillah di bulan suci Ramadan kali ini, kita bisa kembali sholat berjamaah, sholat tarawih dan beraktivitas bersama di masjid. Tetapi kita tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 3M,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bekasi juga memberikan bantuan secara simbolis dari Baznas Kabupaten Bekasi di antaranya, Bekasi Cerdas kepada anak Yatim, Bekasi Peduli kepada Dhuafa, dan Bekasi Taqwa kepada DKM Masjid Jami Al-Hidayah.

Setelah itu, Bupati Bekasi menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Masjid Jami Al-Hidayah Desa Sukasejati Cikarang Selatan.(*)