Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno,mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang telah dilaksanakan oleh pengelola Taman Margasatwa Ragunan Jaakrta Selatan Sabtu (01/01/2022). Salah satu yang menjadi perhatian Sandiaga adalah kepatuhan para pengunjung terhadap jam operasional Taman Margasatwa Ragunan yang berakhir pada pukul 15.00 WIB.

“Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin dan di sini bisa dilihat oleh teman-teman bahwa waktu operasional sampai jam 15.00 WIB ini dipatuhi. Jadi sudah kita lihat dengan mata kepala sendiri bagaimana protokol kesehatan yang diterapkan di sini,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan ada 18 ribu pengunjung yang datang ke Taman Margasatwa Ragunan. Selain itu, untuk besok, Minggu (2/1/2022), ia menyebutkan ada 30 ribu pengunjung yang telah mendaftar secara daring.

“Apa yang telah dicapai oleh Ragunan ini adalah sesuatu yang patut kita syukuri. Kita perlu betul-betul rasakan bagaimana geliat ekonominya,” katanya.

Sandiaga menuturkan, 2022 merupakan tahun yang akan menjadi momentum kebangkitan ekonomi nasional dan pembukaan lapangan kerja. Sehingga, ia mengajak seluruh pihak-pihak terkait untuk bersama-sama berinovasi dan menghadirkan terobosan ekonomi rakyat yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu sehingga bisa membangkitkan ekonomi nasional dan membuka lapangan kerja.

“Kita hadirkan suatu terobosan ekonomi rakyat yang bisa menyentuh lini kehidupan masyarakat yang bisa menggeliatkan kembali (perekonomian),” ungkap Sandiaga.

Dalam kunjungan ini, Sandiaga didampingi oleh Staf Ahli Menparekraf Bidang Manajemen Krisis, Henky Manurung; Direktur Pengembangan Destinasi Regional 1 Kemenparekraf/Baparekraf, Harwan Ekon Cahyo; Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin; Kepala Dinas Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati; dan Plt Kepala Dinas Parekraf Provinsi DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya.(*)