Pejabat Eselon III.a di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja birokrasi pemerintahan. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Uju saat membuka kegiatan Pembinaan Pengembangan Karir bagi Pejabat Eselon III.a di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Rabu (21/10).

Uju mengatakan dengan kegiatan pembinaan dan pengembangan karir ini, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kinerja birokrasi pemerintahan.

“Saya minta kepada pejabat administrator agar dapat meningkatkan kualitas dan menggali inovasi baru dan meningkatkan kualitas kinerja yang lebih optimal,”harap Uju.

Sesuai dengan ditetapkannya UU Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Menpan RB Nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah. Uju menambahkan, dalam rangka mewujudkan sistem pemerintahan yang bersih dan berwibawa (good governance) serta mewujudkan pelayanan publik yang baik, efisien, efektif dan berkualitas tentunya perlu didukung adanya Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang profesional, bertanggungjawab, adil, jujur dan kompeten dalam bidangnya.

“Dengan kata lain, PNS dalam menjalankan tugas tentunya harus berdasarkan pada profesionalisme dan kompetensi sesuai kualifikasi bidang ilmu yang dimilikinya,” ujarnya.

Selain itu, pembinaan pengembangan karir ini diharapkan bagi calon pejabat pimpinan tinggi pratama bisa bermanfaat untuk menentukan arah dan meniti jenjang karir, meningkatkan pengetahuan, keahlian serta dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional.

Acara tersebut turut dihadiri oleh 80 peserta dari unsur Muspida yang ada di Lingkungan Kabupaten Bekasi tersebut, digelar di Aula BPBD Kabupaten Bekasi-Cikarang Pusat. (*)