TMMD Non fisik pada hari ke delapan di Kabapaten Bekasi beri penyuluhan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi dalam memberikan edukasi kemasyarakat.

Bidang Pencegahan BNK Kab. Bekasi, Susilo Budiyanto memberikan edukasi dengan tanya jawab yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat agar pemahaman tentang bahaya narkoba bisa diterima.

“Ini upaya mengetahui pemahaman masyarakat desa Kertarahayu tentang narkoba itu seperti apa dan sejauh mana pemahamannya,” tuturnya di lokasi Kantor Desa Kertarahayu, Rabu (10/03/2021).

Dengan minimnya pengetahuan masyarakat akan bahaya narkoba maka diperlukan pemahaman untuk memberikan informasi yang bisa langsung diterima masyarakat dengan mudah dan bisa diingat.

Bahkan, masyarakat juga menanyakan jika ada masyarakat di lingkungannya ada yang mengkonsumsi narkoba apa langkah dan tindakannya.

“Ini (Masyarakat-red) perlu diberitahu langkah dan tindakannya jika ada atau ditemukan salah satu warga yang mengkonsumsi narkoba, lapornya kemana dan langkahnya bagaimana,” katanya.

Jika ada yang mengkunsumsi Narkoba yang harus di selamatkan dengan dibawa ke Rumah Sakit yang khusus penanganan narkoba.

“Ketika menjadi korban Narkoba di selamatkan dulu ke RS yang khusus penanganan narkoba. Selanjutnya, baru kita laporkan kepada pihak yang berwajib untuk menangani permasalahan tersebut,” bebernya.

Jika ada pengedar atau terjadi transaksi Narkoba di Desa ini segera laporkan kepada Bimaspol dan Babinsa untuk dilaporkan selanjutnya ke BNK Kab. Bekasi agar segera dilakukan tindakan. (*)